Web Hosting Madrid gagal membalas Dortmund #Sports #Football - Ekspresi Kita
Headlines News :
Home » » Madrid gagal membalas Dortmund #Sports #Football

Madrid gagal membalas Dortmund #Sports #Football

Pertandingan seru dan menghibur tersaji di Santiago Bernabeu, Rabu dini hari (7/11/12) WIB. Empat gol tercipta namun Real Madrid gagal membalaskan dendamnya pada Borussia Dortmund.

Menjamu Dortmund pada laga keempat Grup D Liga Champions di Santiago Bernabeu, Madrid berharap bisa mengalahkan Dortmund, setelah dua pekan lalu mereka takluk 1-2 di Jerman.

Alih-alih membalas dendam, Madrid justru dikejutkan oleh gol pembuka gelandang Dortmund, Marco Reuss. Pepe sempat menyamakan kedudukan lewat sundulannya namun Dortmund mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 1-2 berkat sontekan Mario Gotze. Madrid berhasil menyamakan kedudukan di babak kedua lewat Mesut Ozil.

Pelatih Jose Mourinho menurunkan formasi yang berbeda dengan yang digunakannya saat Real Madrid mengalahkan Real Zaragoza di La Liga, akhir pekan lalu. Raul Albiol, yang pekan lalu mengisi posisi bek tengah, digantikan Raphael Varane.

Sementara gelandang Michael Essien, yang mencetak satu dari empat gol Madrid ke gawang Zaragoza, digantikan Xabi Alonso. Luka Modric, yang juga menjadi pencetak gol, dipertahankan oleh Mourinho di lini tengah, bersama Mesut Ozil.

Pelatih Dortmund, Jurgen Klopp, menurunkan skuad terbaiknya. Robert Lewandowski dan Mario Goetze berduet di depan, didukung Marco Reuss di lini tengah.

Madrid mencoba mengembangkan permainan dengan penguasaan bola, sementara Dortmund mengimbanginya dengan pressing ketat dan coba menyerang lewat serangan balik cepat.

Gol pembuka tercipta di menit ke-30. Diawali serangan balik dari sayap kanan, umpan silang Lewandowski dikonversi Reuss, yang datang dari lini kedua, menjadi gol lewat tendangan keras ke sudut kiri atas gawang Casillas.

Hanya selang tiga menit, Madrid membalas lewat sundulan Pepe. Gol yang berawal dari sepak pojok ini tercipta berkat assist Ozil dari sayap kiri Madrid.

Berhasil menyamakan kedudukan tak membuat Madrid serta merta lepas dari ancaman. Dortmund memang kalah dalam penguasaan bola, namun serangan balik mereka yang mematikan membuat Casillas harus memungut bola dari jalanya sendiri untuk kali kedua di menit ke-45.

Gol kedua Dortmund kali ini berawal dari serangan balik di sektor sayap kiri. Kali ini umpan silang datar Lewandowski diselesaikan menjadi gol lewat sontekan Gotze. Kedudukan 1-2 untuk Dortmund bertahan hingga jeda turun minum.

Mourinho melakukan dua pergantian pemain di awal babak kedua. Luka Modric ditarik digantikan Michael Essien sementara Gonzalo Higuain digantikan penyerang muda Jose Callejon.

Callejon berhasil menyarangkan bola ke gawang Dortmund saat babak kedua baru berjalan dua menit. Sayang, wasit memergokinya berada dalam posisi off side saat menerima terobosan Di Maria.

Nyaris sepanjang 25 menit jalannya babak kedua, kendali permainan berada di kaki para pemain Madrid. Pun demikian, tak satupun peluang emas tercipta. Rapatnya barisan pertahanan Dortmund membuat Ronaldo kesulitan membuka ruang tembak. Spekulasinya dari luar kotak penalti pun hanya berakhir di kaki bek lawan.

Gol penyelamat Madrid akhirnya tercipta pada menit ke-89 lewat tendangan bebas Mesut Ozil di bagian kiri depan kotak penalti lawan. Bola tendangan gelandang Timnas Jerman itu sempat membentur tiang sebelum bergulir ke dalam dan mengubah kedudukan menjadi 2-2. Hasil imbang ini bertahan hingga laga usai.

Tambahan satu poin ini cukup untuk mengamankan posisi Madrid di tempat kedua dengan tujuh poin dari empat laga karena di tempat lain, peringkat ketiga Ajax Amsterdam bermain imbang 2-2 dengan tuan rumah Manchester City, yang masih terpaku di dasar klasemen. Ajax mengantongi empat poin sementara City dua. Puncak klasemen dihuni Dortmund dengan keunggulan satu poin dari Madrid.

Susunan pemain:

Real Madrid: Iker Casillas; Sergio Ramos, Raphael Varane, Pepe, Alvaro Arbeloa (Kaka 77'); Xabi Alonso, Luka Modric (Michael Essien 45'), Mesut Ozil; Cristiano Ronaldo, Gonzalo Higuain (Jose Maria Callejon 45'), Angel Di Maria. Pelatih: Jose Mourinho.

Borussia Dortmund: Roman Weidenfeller; Neven Subotic, Mats Hummels, Lukasz Piszczek, Marcel Schmelzer; Sebastian Kehl, Ilkay Gndogan (Ivan Perisic 80'), Marco Reus (Sven Bender 74'), Kevin Grokreutz; Robert Lewandowski, Mario Gotze (Moritz Leitner 90'). Pelatih: Jurgen Klopp.



Telkomsel BlackBerry8520®

Share this article :
@Roseline_Hair
@Roseline_Hair
#CelotehAds
Daftar Iklan Twitter #CelotehAds Di Sini

Like Us On Facebook

 
Website By : CelotehShop.com | @Celoteh_ID | @CelotehPROMO
Sponsored by @CelotehAds
Copyright © 2012 - 2017. Ekspresi Kita #CelotehAds(Celoteh Advertising) - All Rights Reserved
Website By www.celoteh-id.com #CelotehAds