Web Hosting Max Biaggi Pensiun dari Balap Motor #Sports #SBK - Ekspresi Kita
Headlines News :
Home » , » Max Biaggi Pensiun dari Balap Motor #Sports #SBK

Max Biaggi Pensiun dari Balap Motor #Sports #SBK

 Pebalap asal Italia Massimiliano 'Max' Biaggi menyatakan dirinya pensiun dari ajang olahraga balap motor. Biaggi mengumumkan mundur setelah musim ini menjuarai balap Superbike 

"Hari ini adalah hari yang baru untuk saya... Beberapa hal tidak akan pernah sama," kata pebalap Italia ini menulis pesan di akun Twitternya @maxbiaggi, Rabu (7/11) waktu setempat.

Belakangan ia berkata kepada pawa pewarta, "Saya mengundurkan diri secara resmi." Biaggi (41), terakhir kali berkompetisi di balap sepeda motor paling elit di dunia, Moto GP, pada 2005 ketika ia mengakhiri musim dengan menduduki peringkat kelima untuk timnya Honda.

Terakhir kali berkompetisi di Moto GP, pada 2005 ketika ia mengakhiri musim dengan menduduki peringkat kelima untuk timnya Honda. Karir terbaiknya di Moto GP adalah menduduki peringkat kedua di bawah pebalap senegaranya Valentino Rossi, pada 2002.

Setelah 2005, Biaggi kehilangan posisinya di Honda yang diambil alih oleh juara dunia kelas 250 cc Dani Pedrosa. Pebalap Italia itu sempat bernegosiasi dengan Honda, Kawasaki, dan Suzuki, namun ia tidak mampu menjalin kesepakatan dengan tim-tim tersebut.

Ia meninggalkan Moto GP untuk memfokuskan perhatiannya pada Superbike, menduduki peringkat ketiga saat membela Suzuki pada 2007 sebelum memenangi kejuaraan ini untuk pertama kalinya dengan Aprilia pada 2010.

Biaggi memuncaki klasemen Superbike untuk kedua kalinya di Magni-Cours di Prancis pada bulan lalu, di mana ia mengklaim gelar itu berkat keunggulan setengah poin atas pebalap Inggris Tom Skyes. Biaggi mengatakan dirinya ingin pensiun sebagai seorang pemenang.

"Ini merupakan keputusan tersulit yang pernah saya buat," ucapnya kepada para pewarta. "Namun saya ingin para penggemar mengingat saya sebagai seorang juara," tukas Biaggi, yang mulai membalap pada usia yang relatif telat yakni 17 tahun.



Share this article :
@Roseline_Hair
@Roseline_Hair
#CelotehAds
Daftar Iklan Twitter #CelotehAds Di Sini

Like Us On Facebook

 
Website By : CelotehShop.com | @Celoteh_ID | @CelotehPROMO
Sponsored by @CelotehAds
Copyright © 2012 - 2017. Ekspresi Kita #CelotehAds(Celoteh Advertising) - All Rights Reserved
Website By www.celoteh-id.com #CelotehAds